Flag Counter

banner image

Cara Mempercepat Koneksi Modem Kabel


    Cara Mempercepat Koneksi Modem Kabel
  1. Hal pertama yang h
    arus anda lakukan adalah memeriksa kecepatan download dan upload dari modem tersebut. Anda bisa mengunjungi bandwidthplace.com atau website lain untuk mengetes kecepatan internet. Setelah membuka halaman, anda hanya perlu menekan tombol “start test” kemudian tunggu hasilnya. Setelah melihat hasilnya, anda bisa membandingkan hasil koneksi internet anda dengan internet di tempat lainnya. Jika kecepatan anda jauh di bawah rata-rata koneksi internet di tempat lain, anda sepertinya harus segera melakukan perbaikan untuk mempercepat koneksi modem kabel anda.
  2. Kemudian anda harus memeriksa apakah masalah koneksi tersebut disebabkan oleh lonjakan traffic atau tidak. Memakai satu modem untuk banyak user bisa jadi penyebab koneksi internet anda lambat. Biasanya kecepatan akan menurun secara drastis di puncak-puncak pemakaian internet, seperti siang dan malam hari.
  3. Lihat kecepatan yang tertera di kotak modem. Coba anda lihat kembali berapa batas kecepatan pada modem tersebut. Misalnya modem anda mendukung kecepatan 5 megabit per detik, kemudian saat tes anda melihat angka di bawah itu, mungkin memang ada masalah pada modem anda dan harus segera diperbaiki.
  4. Pastikan modem kabel anda selalu up to date. Ini juga perlu anda lakukan untuk mempercepat koneksi modem kabel. Anda bisa mengunjungi website produsen / pembuat modem kabel tersebut dan melihat apakah ada update terbaru terkait modem tersebut. Anda juga bisa bertanya kepada layanan ISP yang anda pergunakan, mungkin saja masalah terletak pada jaringan ISP.
  5. Hapus plugin yang tidak diperlukan. Jika anda memakai terlalu banyak plugin, ini akan memakan cukup banyak bandwith sehingga memperlambat koneksi internet anda. Pakailah plugin yang anda butuhkan saja, sisanya bisa di-remove. Caranya adalah klik control panel > application atau program manager > kemudian hapus berbagai program yang tidak diperlukan. Anda juga bisa menghapus addon yang tidak penting melalui web browser.
  6. Update browser anda. Browser bisa mengalami masalah / bug sehingga harus diupdate secara rutin. Jika setelah mengupdate anda merasakan perubahan pada koneksi modem anda, mungkin memang itu akar masalahnya. Beberapa browser seperti google chrome mampu memberikan kecepatan maksimal, anda bisa mencobanya sendiri.
  7. Bersihkan virus dan malware dari komputer anda. Malware bisa menyebabkan komputer dan koneksi internet anda menjadi lambat. Oleh sebab itu pemakaian antivirus, antispyware, dan semacamnya sangat diperlukan. Anda bisa mendapatkan banyak virus saat surfing di internet. Oleh sebab itu, tetap aman dengan menginstal program-program antivirus.
Cara Mempercepat Koneksi Modem Kabel Cara Mempercepat Koneksi Modem Kabel Reviewed by henry on Februari 11, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.