Flag Counter

banner image

Pedang Jepang Atau Katakana


Pedang adalah salah satu senjata yang digunakan oleh manusia tertua. Itu adalah senjata tempur pribadi para prajurit dan pasukan berkuda. Penggunaan yang signifikan dengan kavaleri. Pedang dari timur memiliki bentuk sedikit melengkung.

Orang Jepang memiliki tradisi bela diri dan dikembangkan pedang untuk yang masih ada yang besar. Jika seseorang telah melihat The Last Samurai film '"seseorang akan dapat menghargai pentingnya pedang dalam budaya Jepang. Tidak ada bangsa lain memiliki begitu besar cinta untuk pedang sebagai orang Jepang. Pada akhir perang ada mungkin sejuta pedang di Jepang dan 70% dari mereka menemukan jalan mereka ke Amerika Serikat.

Samurai dan Pedang atau Katana

Jejak keturunan pedang Jepang hampir 600 SM. Hal ini tentu saja lebih dari periode India yang menawarkan sejarah pedang dari 4000 SM. Eksponen dari budaya Jepang sejauh pedang prihatin adalah Samurai kelas prajurit seperti yang dunia telah pernah melihat.

Samurai adalah kelas elit pejuang yang berprofesi untuk kaisar. Mereka datang menonjol dari sekitar abad ke-12 dan mengembangkan sejumlah pedang desain bervariasi.

Desain pedang Jepang

Samurai menggunakan berbagai pedang panjang. Pisau itu sedikit melengkung dengan ujung di sisi luar. Pedang itu ringan, namun mematikan dan digunakan oleh Samurai untuk memenggal kepala musuh dalam satu pukulan tunggal.

Panjang pedang Jepang diukur dalam satuan yang disebut Shaku. Ini kira-kira setara dengan sekitar 30,3 sentimeter. Para pedang Jepang diklasifikasikan menurut panjang mereka. Umumnya pedang panjang yang digunakan oleh prajurit Jepang memiliki panjang 2 Shaku. Para pedang Jepang yang digunakan oleh Samurai itu lebih pendek dari pedang India dan oriental yang digunakan oleh orang-orang Persia.

Orang Jepang memang memiliki pedang panjang serta yang memiliki panjang 3 Shaku atau lebih. Mereka adalah pedang yang digunakan oleh prajurit Jepang dan kavaleri. Pedang panjang membuat kavaleri lebih efektif dan dilakukan di sabuk terikat ke pinggang.

Orang Jepang menggunakan pedang tidak hanya untuk pertempuran tetapi juga untuk ritual seperti Hara-kiri seni disemboweling diri. Untuk ini Jepang menggunakan pedang pendek khusus dan khas bagi budaya Jepang dan tidak ada seperti ini terlihat ada di mana lagi.

Sebuah keganjilan dari timur adalah pedang melengkung dibandingkan dengan pedang yang luas dari Eropa. Tapi pedang oriental lebih mematikan dan aerodinamis dan ideal untuk digunakan oleh kavaleri. Para pedang sekarang sudah keluar dari mode sebagai senjata prajurit. Mereka dapat ditemukan hanya dengan kolektor dan museum. Tapi studi mereka sangat penting untuk memahami evolusi senjata dari tentara.

Satu hanya bisa duduk kembali dan mimpi para prajurit Samurai bergerak maju dalam pertempuran dengan Pedang. Mereka adalah halaman yang tidak pernah bisa dihapus dari sejarah dunia militer

Sumber : http://lamabaca.blogspot.com/2012/12/pedang-jepang-atau-katana-zona-membaca.html#ixzz2K7uSqvgj
Pedang Jepang Atau Katakana Pedang Jepang Atau Katakana Reviewed by henry on Februari 06, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.